Minggu, 29 Agustus 2010

cerita Spongebob Squarpants Lengkap


an

  • SpongeBob SquarePants - tokoh utama dalam kartun ini yang berbentuk spon berwarna kuning. Spongebob tinggal di dalam rumah berbentuk nanas di dalam laut. Dia juga memelihara seekor siput yang bernama Gary. Merupakan koki di Krusty Krab yang terkenal dengan Krabby Patty.
  • Squidward Tentacles - seekor gurita yang tinggal di dalam kepala Pulau Easter. Sangat benci pada Spongebob dan Patrick yang suka mengganggunya. Dia mempunyai seorang saingan yang juga seekor gurita bernama Squilliam Fancyson. Merupakan kasir di Krusty Krab yang pemalas, sangat menyukai dansa,dan sempat pindah rumah karena rumahnya dihancurkan Spongebob dan Patrick di salah satu episode.
  • Patrick Star - Teman akrab Spongebob yang berbentuk Bintang laut. Patrick tinggal di bawah batu. Patrick merupakan penduduk paling bodoh di Bikini Bottom.
  • Eugene H. Krabs (Tuan Krabs) - pemilik restoran Krusty Krab yang hanya memikirkan soal uang (dia dikatakan sangat serakah dan pelit). Spongebob dan Squidward bekerja di restoran ini.
  • Sandy Cheeks (Sandy si Tupai) - seekor tupai yang tinggal di dalam laut. Sandy menyukai karate, dikatakan suka meminum saus yang amat pedas dan juga aksi-aksi "stunt". Nama asli Sandy adalah Sandra "Sandy" Cheeks. Dia tinggal di sebuah kubah anti-air yang mempunyai sebatang pohon besar.
  • Gary - Seekor siput peliharaan Spongebob. Berbunyi seperti kucing dan merupakan siput yang bijak. Tidak suka kepada Squidward.
  • Sheldon J. Plankton - pemilik restoran Chum Bucket. Amat terobsesi dengan Krabby Patty sehingga sanggup mencuri resepnya(tapi tak pernah menang).
  • Larry Lobster - seekor udang karang yang sangat kuat. Kerap kali dapat dilihat di Goo Lagoon.
  • Pearl Krabs - seekor ikan paus yang merupakan anak Mr. Krabs. Amat menyukai hiburan dan berumur 16 tahun.
  • Mermaidman - merupakan salah seorang pahlawan super (yang sudah tua) di Bikini Bottom.
  • Barnacleboy - Teman Mermaidman dan kurang menyukai Spongebob (dan juga gelarannya yang mengandungi "boy", padahal sudah cukup tua seperti Mermaidman).
  • Dirty Bubble - partner dari Man Ray. Merupakan musuh dari Mermaidman dan Barnacleboy. Wujudnya seperti Gelembung udara berwarna Cokelat.
  • Man Ray* - Merupakan Musuh terbesar dari Mermaidman dan Barnacleboy. Bentuk tubuh dan Wujudnya seperti Ultraman.

ini membuat ulah di Bikini Bottom. Esok harinya SpongeBob mem

JIKA SANDY TIDAK MENCIPTAKAN PENEMUAN YANG HEBAT, DIA DILARANG TINGGAL DI BIKINI BOTTOM.

SPONGEBOB MENERIMA UNDANGAN KE PULAU KARATE DAN AKAN SEGERA DIANGKAT MENJADI RAJA KARATE. SANDY MERASA HAL ITU SANGAT MENCURIGAKAN.

PENEMUAN BARU SANDY MEMBUAT SPONGEBOB DAN SQUIDWARD BERSAMA SELAMANYA. KEJADIAN LUCU APA SAJA YANG MEREKA ALAMI?


PLANKTON MENUKAR KEHIDUPANNYA DENGAN TUAN KRABS, DAN DIA KAPOK!

PLANKTON MEMBENTUK PASUKAN UNTUK MENDAPATKAN RESEP RAHASIA KRABBY PATTY.

SALAH SATU TAKTIK PLANKTON UNTUK MENCURI RESEP RAHASIA KRABBY PATTY DENGAN MENYAMAR MENJADI AHLI KEJIWAAN.

PLANKTON MENUNTUT TUAN KRABS KE PENGADILAN AGAR DAPAT MEMILIKI SEMUA HARTA TUAN KRABS, TERMASUK RESEP rAHASIA KRABBY PATTY.


RAJA NEPTUNUS MENANTANG SPONGEBOB DALAM MEMASAK, UNTUK MEMBUKTIKAN KEMAMPUANNYA SEBAGAI KOKI, MAMPUKAH SPONGEBOB MENGALAHKAN RAJA NEPTUNUS?

SQUIDWARD MENGAJAR SPONGEBOB DI KELAS KESENIAN. APAKAH SPONGEBOB BISA MENJADI SENIMAN BERBAKAT?

PLANKTON BERUSAHA MENCURI RESEP RAHASIA KRABBY PATTY DENGAN BERBAGAI CARA. BAGAIMANA SPONGEBOB MELINDUNGI RAHASIA INI DARI PLANKTON?


KARENA MENCURI BALON, SPONGEBOB DAN patrick HARUS DI PENJARA. BAGAIMANA AGAR MEREKA BISA KELUAR DARI PENJARA?

SPONGEBOB MENUNDA-NUNDA MENGERJAKAN TUGAS SEKOLAHNYA DENGAN BERBAGAI ALASAN. BERHASILKAH IA MENYELESAIKAN TUGASNYA?

SQUIDWARD MENGAJAK SPONGEBOB MOGOK KERJA. APA YANG DILAKUKAN TUAN KRAB?

SPONGEBOB DAN PATRICK MENGANGGU SANDY YANG SEDANG HIBERNASI. KEKACAUAN APA LAGI YANG MEREKA PERBUAT, YAH?

AYO, BACA TERUS KISAH SERU SPONGEBOB DAN TEMAN-TEMANNYA!


squidward berubah menjadi hantu dan mempermainkan spongebob dan patrick. spongebob dan patrick berusaha mengirim squidward ke tempat yang lebih baik.

setiap hari halloween, spongebob pasti ketakutan. tapi, kali ini, seluruh penduduk bikin bottom ketakutan melihatnya. kostum apa yang dipakai spongebob?

Spongebob masuk ke dalam mimpi teman-temannya. semua jadi kesal karena terganggu mimpinya.

gambar spongebob menggunakan pensil ajaib menjadi hidup. seru, kan! tapi, kalau gambar coretannya membuat masalah, bagaimana spongebob menghadapinya?


SQUIDWARD MELATIH ORKESTRA UNTUK TAMPIL DI STADION BUBBLE. NAMUN, LATIHANNYA MENGECEWAKAN. BAGAIMANA SPONGEBOB MENYELAMATKAN SUPER BAND INI?

SPONGEBOB MEMUTUSKAN BERHENTI BEKERJA DAN TINGGAL DI ALAM BEBAS BERSAMA UBUR-UBUR. APAKAH IA BISA BERTAHAN?

SPONGEBOB TERSERANG FLU. PATRICK MENCOBA MENYEMBUHKAN SPONGEBOB. TAPI, APAKAH SPONGEBOB BENAR-BENAR BISA SEMBUH?

PATRICK MEMILIKI KOTAK RAHASIA. SPONGEBOB PENASARAN DENGAN ISI KOTAK ITU. APAKAH IA BERHASIL MENGETAHUI ISI KOTAK RAHASIA yang disembunyikan PATRICK?


SPONGEBOB SELALU GAGAL DALAM TES MENGEMUDI. KALI INI IA BERHASIL MENGENDARAI DENGAN SEMPURNA. APA RAHASIA KEBERHASILANNYA?

TUAN KRAB MENGHUKUM SPONGEBOB DAN PATRICK YANG BERKATA-KATA KOTOR. KALAU, TUAN KRAB JUGA BERKATA-KATA KOTOR. SIAPA YANG AKAN MENGHUKUMNYA?

SPONGEBOB TIBA-TIBA SAJA MUNCUL DENGAN BADAN BEROTOT. WOW, LATIHAN APA YANG DIJALANINYA SAMPAI BEROTOT?

NYONYA PUFF MELULUSKAN DAN MEMBERI SIM KEPADA SPONGEBOB. TAPI, APA YANG MEMBUAT NYONYA PUFF BERUBAH PIKIRAN DAN BERBUAT NEKAT?

IKUTI TERUS PETUALANGAN SERU SPONGEBOB!


Spongebob dan Patrick menjadi awak kapal flying dutchman. Tugas mereka adalah berlayar dan menakut-nakuti semua makhluk laut. Berhasilkah mereka menjadi awak kapal yang menakutkan?
Pearl mengambil alih Krusty Krab. Sebagai bos baru, ia merubah Krusty Krab yang usang menjadi restoran keren untuk anak muda. Bagaimana Spongebob dan Squidward menghadapi bos baru mereka?
Spongebob memakai sepatu boot baru yang dibelinya dari Tuan Krab. Sepatu boot ini membuatnya jadi koki hebat selautan. Apa benar sepatu boot itu begitu ajaib? Tapi, mengapa Tuan Krab mencuri sepatu boot itu dari Spongebob?


Spongebob menitipkan Gary kepada Squidward selama 3 hari. Apakah Squidward bisa menjaga Gary dengan baik? Ternyata, menyuruh Gary mandi sangat sulit. Dengan berbagai cara, Spongebob membujuk Gary agar mau mandi. Berhasilkah Spongebob membujuk Gary mandi? Gary meninggalkan Spongebob dan lebih memilih untuk tinggal dengan Patrick. Spongebob sedih sekali, tapi kesedihannya tak berlarut-larut, dengan hadirnya hewan peliharaan baru. Dapatkah peliharaan barunya menggantikan Gary? Spongebob memang koki yang terkenal di restoran krusty krab. Suatu hari, Spongebob melakukan kesalahan dalam membuat krabby patty. Sejak itu, hidup Spongebob jadi berantakan, bagaimana tuan krab membantu Spongebob agar kembali seperti semula? Ikuti terus kisah unik Spongebob dan teman-temannya!


Tanggal 1 April adalah hari yang paling disukai Spongebob, karena hari itu, ia bisa mengeluarkan leluconnya kepada siapa saja. Tapi, jangan harap Squidward bisa tertawa. Ada pertunjukkan bakat di Krusty Krab, Squidward juga menjadi bintang pada puncak acara, namun kenyataannya penonton tidak menyukai tarian yang dibawakan Squidward. Jadi, siapa yang akan menjadi bintang panggung di Krusty Krab? Tuan Krab melarang Spongebob latihan karate karena sudah menggangu pekerjaannya. Apa Spongebob bisa bertahan tanpa karate? Kali ini, Spongebob dan Patrick bertugas menjaga markas Mermaidman dan Barnacleboy selama mereka pergi berlibur. Bukannya menjaga markas agar aman, Patrick malah membangunkan penjahat yang sudah dibekukan. Bagaimana Spongebob dan Patrick mengatasi masalah ini?


Karena malu ditertawakan teman-teman, Spongebob tidak mau menerima kecupan dari Nenek. Spongebob ingin menunjukkan kalau ia sudah dewasa. ternyata menjadi dewasa itu berat, Spongebob tidak tahan. apalagi godaan kue cokelat Nenek. Saat hari Valentine tiba, Spongebob ingin memberikan hadiah kejutan untuk Patrick. Tapi, kejutannya kacau karena serangan kerang. Karena tidak mendapat hadiah dari Spongebob, Patrick kecewa dan mengamuk di hari Valentine. Keesokan harinya, orang tua Patrick akan datang berkunjung. Patrick kesal karena orang tuanya selalu menganggapnya bodoh. Kali ini Tuan Krab minta tolong kepada Spongebob agar menjadi pasangan dansa Pearl. Spongebob mempersiapkan diri sebaik mungkin. Pesta dansa kali ini jadi momen yang tidak terlupakan bagi Pearl dan Spongebob.


Krusty Krab membuat layanan baru yaitu pesan layan antar pizza. Siapakah yang bertugas mengantar? tentu saja Spongebob dan Squidward. Ternyata jasa layan antar tidak mudah lho, Banyak rintangan akan mereka hadapi. Bulan ini adalah pemilihan karyawan terbaik di Krusty Krab, Spongebob yang telah menang selama 26 bulan berturut-turut, kali ini mendapat pesaing yang berat! Jadi, siapakah karyawan terbaik di Krusty Krab bulan ini? Akhirnya Squidward bisa libur sehari dari Krusty Krab. pekerjaan di Krusty Krab dipercayakan kepada Spongebob. namun, liburan Squidward tidak seindah yang dibayangkan. Squidward memutuskan pindah rumah. Sepertinya Squidward betah dengan rumah dan lingkungan barunya, tetapi kalau Squidward akhirnya berbuat ulah, apa yah penyebabnya?


Pulang dari glove world, Spongebob dan Patrick nyasar ke kota Rock Bottom yang terletak di dasar laut, bagaimana cara mereka pulang yah? Esoknya Patrick mengajak Spongebob untuk bermain di karnival, yang akhirnya Spongebob sadari kalau yang dimaksud Patrick karnival adalah kumpulan pengait pancing. Seekor kerang tiba-tiba mengamuk, setelah Spongebob memberinya kacang. Spongebob merasa amat bersalah karena hal ini. Cacing besar merusak kota Bikini Bottom. Semua warga berkumpul untuk mencari cara mengusir cacing ini. Muncullah Sandy yang bertekad untuk menghajar cacing besar ini, tetapi Spongebob melarang Sandy karena dia telah melihat wujud cacing ini.


Setelah Spongebob mendengar cerita Sandy tentang natal dan hadiah dari Sinterklas, dia mengajak warga Bikini Bottom untuk menuliskan permintaan mereka dan mengirimnya pada Sinterklas. Tetapi Squidward tidak percaya akan hal itu. Apa yang akan terjadi yah? Sandy dengan terpaksa mengajak Spongebob untuk ke Bulan. Tapi sebelum pergi ke sana, Spongebob dan Patrick sudah mengacaukan semuanya. Tuan Krab terobsesi dengan permainan harta karun yang dimainkan oleh Spongebob. Keesokan harinya Tuan Krab berniat untuk mencari harta karun milik Fying Dutchman. setelah menemukan harta tersebut, mereka diberi hadiah oleh Fying Dutchman. Apa yang didapat Tuan Krab yah?


Patrick sedih karena tidak pernah mendapatkan piala penghargaan. Untuk menenangkan hati Patrick, SpongeBob mengajaknya bekerja di Krusty Krab untuk melihat bakat Patrick. Saat semua orang tidak ada, SpongeBob membuat temannya sendiri dari sebuah gelembung. SpongeBob dan teman barunya ini membuat ulah di Bikini Bottom. Esok harinya SpongeBob memanggil Mermaidman dan Barnacle Boy, hingga membuat mereka kerepotan. Patrick menunjukkan pada SpongeBob sepatu barunya, serta menanyakan SpongeBob, apa dia bisa mengajarkannya cara mengikat tali sepatu. SpongeBob menyadari bahwa dirinya sendiri tidak tahu cara mengikat sepatu, dia hampir gila karena hal ini.


Squidward terjebak di dalam lemari es selama 2000 tahun. Tanpa disadarinya dia telah berada di masa depan. Sementara itu SpongeBob merasa dirinya jelek karena orang-orang di sekitarnya menjauhinya. Sebenarnya masalahnya adalah nafasnya yang bau busuk. Sandy yang amat rindu dengan kampung halamannya membuat SpongeBob dan Patrick berencana untuk menciptakan suasana kampung halamannya di Krusty Krab. Keesokannya Sandy menitipkan piaraan dalam rumahnya kepada SpongeBob dan Patrick sebelum dia berpergian. Mereka menjadi teman seekor ulat, tetapi mereka menjadi takut dan menggangap ulat itu monster ketika si ulat berubah menjadi kupu-kupu.


SpongeBob dan Patrick mencoba bertemu dengan bintang superhero favorit mereka “Mermaidman dan Barnacleboy”, yang akhir-akhir ini tinggal di panti jompo tak jauh dari rumah mereka. setelah bertemu, mereka mencoba membuat superhero mereka kembali menunjukan aksi mereka. SpongeBob membuat mainan yang hebat hanya dari sebuah kertas yang membuat Squidward iri sampai stres berat. Di Krusty Krab, SpongeBob mengisi acara komedi, dengan menceritakan lelucon tentang tupai, tetapi lelucon tersebut begitu menyakiti perasaan Sandy. Squidward tidak tahan tinggal dekat dengan SpongeBob dan Patrick, jadi dia memutuskan untuk menjual rumahnya.


Tuan Krab menginginkan Krusty Krab buka 24 jam sehari. pada saat bekerja, Squidward mencoba menakuti SpongeBob dengan cerita tahayul karangannya. Akan tetapi terjadi kejadian yang membuat Squidward menjadi percaya dengan karangannya sendiri. Sementara itu Planton mencoba membangun proyek Mega Bucket di pantai tempat bermain. Dia mencoba memperdaya SpongeBob. Di hari lainnya, Sandy menantang SpongeBob, Patrick, Squidward dan Tuan Krab untuk melihat siapa makhluk lautan atau daratan yang terbaik dari mereka. Keesokan harinya Squidward memperdaya SpongeBob dan Patrick sehingga keduanya percaya kalau mereka tidak berteman.


Banyak kejadian aneh terjadi di Bikini Bottom. salah satunya adalah SpongeBob bekerja untuk Plankton, bagaimana jadinya yah ? kemudian Squidward bersedia menemani SpongeBob bermain sepanjang hari, tapi pastinya karena ada hal yang membuatnya tidak enak. Tak lama kemudian, Patrick dan SpongeBob bertengkar hebat. Kejadian aneh lainnya, SpongeBob menjual patty kreasinya sendiri. Bagaimana Krusty Krab tanpa SpongeBob? Apa yang menyebabkan Squidward berubah? Apakah akhirnya SpongeBob dan Patrick bisa berdamai kembali? Apakah keadaan akan menjadi normal kembali? Temukan jawabannya di sini!
Ada menu baru di restoran Tuan Krab. Dibalik kelezatan patty itu, ada rahasia yang disimpan Tuan Krab, mungkinkah SpongeBob mengetahui rahasia itu ? selama ini SpongeBob mengidolakan Kevin, si timun laut yang kabarnya amat mahir dalam menangkap ubur-ubur, tapi ternyata tidak selamanya idola itu pantas dikagumi lho ! Sebelum Sandy hibernasi di musim dingin, SpongeBob mengajaknya bersenang-senang menikmati hari-harinya, tapi kenapa SpongeBob sampai tidak bisa tertawa lagi yah? Jatuh cinta berjuta rasanya, tapi yang dirasakan Tuan Krab berbeda, jatuh cinta justru membuatnya bangkrut.

1 komentar: